Memasuki kuartal pertama 2017, PT Astra International Tbk mencatatkan hasil yang positif dengan memperoleh 57 persen dari penjualan mobil secara nasional. Beberapa merek seperti Toyota serta Daihatsu masih menjadi “backbone” lini otomotif Astra Group. Penjualan mobil nasional pun masih dikuasai Astra Grup.

Hasil positif tersebut tak luput karena momentum kesuksesan dari penjualan varian-varian terbaru yang dihadirkan. Meskipun Low MPV tetap menjadi juaranya dan disusul mobil segmen LCGC.

Prijono Sugiarto sebagai Presiden Direktur PT Astra International Tbk menjelaskan, “penjualan mobil secara nasional melonjak 6 persen menjadi 283 ribu unit. Sedangkan penjualan nasional mobil Astra meningkat sebesar 27 persen.”

Prijono menambahkan, “selain mobil, Astra Otoparts juga mengalami aura positif. Tercatat peningkatan laba bersih sebesar 83 persen atau Rp 148 miliar. Hal teesebut ditunjang oleh peningkatan pendapatan dari bisnis pasar pabrikan otomotif (OEM atau original equipment manufacturer) serta bisnis after market serta peningkatan kontribusi dari perusahaan patungan.”

Klik untuk informasi Toyota di Bandung

Secara Grup, PT Astra International Tbk dapat meraih laba bersih Rp 2,288 miliar sampai dengan Maret 2017. “Sebagian besar bisnis Asta mempunyai kinerja yang baik pada kuartal pertama 2017. Ke depan, Grup astra berharap mendapatkan manfaat dari pertumbuhan ekonomi tanah air yang berkelanjutan, ditunjang oleh harga komoditas

Iklan