Walaupun produk positioning Daihatsu Sigra lebih rendah dari pada Daihatsu Xenia, tetapi bukan berarti Sigra tidak bisa menyaingi berbagai kriteria kepunyaan sang kakak. Terbukti dari hasil konsumsi bahan bakarnya. Saat dibandingkan, Daihatsu Sigra bisa lebih irit dari pada Daihatsu Xenia. trus bagaimana dengan performanya? Kami bandingkan performa Daihatsu Sigra dan Daihatsu Xenia menggunakan Versi otomatis.

Sekarang mari kita lihat spesifikasi teknisnya terlebih dahulu. Daihatsu Sigra mempunyai mesin 1.197 cc 4 dengan silinder yang mampu menghasilkan tenaga 88 dk & torsi 108 Nm. Sedangkan Daihatsu Xenia memiliki mesin berkapasitas lebih besar dengan 1.329 cc 4 silinder. Tenaga dan torsi yang dihasilkan juga lebih besar dgn, 97 dk dan torsi 121 Nm.

Tapi apakah tenaga dengan torsi lebih besar, bisa jadi jaminan performa Xenia bisa lebih superior? tetapi Tunggu dulu. Anda juga harus perhitungkan berat kosongnya. Hal itu juga penting untuk menghitung angka power to weight ratio. Meski degan tenaga lebih kecil, akan tetapi dengan berat kosong lebih ringan, maka angka power to weight ratio Sigra tertulis 11,25 kg/dk. Sedangkan angka power to weight ratio Xenia sedikit agak buruk dengan 11,64 kg/dk.

Lalu bagaimana hasil pengujian akselerasi 0-100 km/jam keduanya? Memang pada akhirnya, Daihatsu Xenia masih bisa lebih cepat dengan angka 14,2 detik. akan tetapi Daihatsu Sigra hanya kalah 0,1 detik dengan raihan 14,3 detik. ini Terbukti meski kalah dalam jumlah tenaga, Sigra tidak kalah jauh dari Xenia dalam hal berakselerasinya.

Iklan