Suzuki Ertiga Diesel resmi meluncur di Bandung, dengan hadirnya New Ertiga Diesel Hybrid menambah varian Ertiga di line up Suzuki Indonesia.

Berbekal mesin Diesel hybrid, Ertiga Diesel Hybrid ini mampu mencuri perhatian pelanggan low MPV di tanah air.  Pada awalnya Suzuki Ertiga diluncurkan tahun 2012 dengan varian, antara lain GX, GL dan GA, 3 tahun kemudian, Suzuki mulai merubah minor dengan New Ertiganya.
launching-suzuki_new_ertiga-diesel-bandung-2
Pada Thn 2016, Suzuki Indonesia kembali memperkenalkan Ertiga terbarunya, dengan model grill dibuat berbeda, yaitu Suzuki Ertiga Dreza untuk membedakannya dengan model standar.

Awal tahun 2017 ini, Suzuki menghadirkan New Ertiga Diesel Hybrid langsung dari India. Berbeda dengan kompetitor di kelasnya yang hanya menawarkan pilihan mesin bensin, New Ertiga menggunakan mesin Diesel berkode D13A dengan kapasitas 1.300 cc DOHC.

Dengan penambahan teknologi DDiS (Diesel Direct Injection System), mesin diesel ini sanggup mengelontorkan tenaga hingga 89 dk/4.000 rpm dan torsi 200 Nm/1.750 rpm.

Sementara system Hybrid yang diaplikasikan mampu menambah tingkat efisiensi bahan bakar milik Ertiga menjadi 22,6 km/liter menurut klaim Suzuki. New Ertiga Diesel Hybrid sementara ini menghadirkan dengan pilihan transmisi manual saja.

Harga yang dibanderol PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di angka Rp 219.500.000 (OTR Jabodetabek) sedangkan untuk Harga OTR Bandung yang didapat dari sumber www.suzuki-bandung.com Rp 222.000.000 . Ertiga diesel ini tersedia hanya tipe manual saja dan tiga pilihan warna, yakni Granite Grey Metallic, Superior White, dan Silky Silver Metallic.

Iklan